Cara Melakukan Test Point Xiaomi Redmi 5 Plus aka Vince

6.184

Ponselgue.com | Cara Melakukan Test Point Xiaomi Redmi 5 Plus aka Vince – Bagi Anda yang sudah terbiasa mengoprek smartphone Android, terutama untuk perangkat Xiaomi, tentu sudah tidak asing lagi dengan istilah test point.

Test Point sendiri merupakan tindakan menghubungkan dua titik tertentu supaya device Xiaomi bisa masuk mode download 9008.

Sekedar info, test point tidak bisa dilakukan pada semua device Xiaomi karena hanya khusus untuk perangkat yang menggunakan chipset Qualcomm. Seperti contohnya chipset MTK di Note 4 Nikel, atau chipset Surge S1 di MI 5C.

Xiaomi Redmi 5 Plus

Ada beberapa hal yang mengharuskan pengguna melakukan Test Point pada perangkat Xiaomi. Dua diantaranya adalah untuk bisa melakukan flashing perangkat Xiaomi yang belum Unlock bootloader atau untuk mengatasi Xiaomi Bricked (mati total).

Nah, pada kesempatan kali ini saya akan membagikan cara test point Xiaomi Redmi 5 Plus aka Vince. Simak cara selengkapnya di bawah ini.

Baca juga :

NOTE : Semua resiko yang terjadi pada perangkat diluar tanggung jawab Ponselgue.com

Cara Test Point Xiaomi Redmi 5 Plus aka Vince

Cara Test Point Xiaomi Redmi 5 Plus aka Vince
Foto : Bylekzra (en.miui.com)

Untuk mekukan test point Xiaomi Redmi 5 Plus, ikuti langkah-langkah berikut ini :

  1. Pertama, install driver Qualcomm di komputer Anda terlebih dahulu (download driver disini)
  2. Selanjutnya buka casing belakang Xiaomi Redmi 5 Plus secara hati-hati. Sebaiknya Anda membuka dari bagian atas /bawah terlebih dahulu, baru setelahya bagian samping.
  3. Setelah casing berhasil terbuka, hubungkan dua titik yang untuk test point (lihat gambar diatas). Anda bisa menggunakan pinsel, peniti atau sejenisnya sambil menyambungkan perangkat ke PC dengan.
  4. Jika driver qualcom sudah terinstall dengan benar, maka secara otomatis perangkat akan terbaca 9008. Cek di devices manager komputer Anda.
  5. Selanjutnya, Anda bisa langsung melakukan flashing maupun yang lainnya.

Nah, demikianlah cara melakukan test point Xiaomi Redmi 5 Plus aka Vince. Anda bisa melakukan mode Test Point ini jika ingin mengganti ROM abal-abal ke ROM asli.

Selamat mencoba, semoga bermanfaat.

You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More