Ulasan lengkap seputar dunia Smartphone

Toolkit Redmi Note 3 Pro Untuk Mengatasi Berbagai Masalah Flashing

5/5(2)

Ponselgue.com | Toolkit Redmi Note 3 Pro Untuk Mengatasi Berbagai Masalah Flashing – Seperti yang kita tahu, bahwa Redmi Note 3 Pro jaringan 4G-nya dikunci karena gagal memenuhi aturan TKDN yang di tetapkan Kementrian Perindustrian. Jadi pengguna hanya bisa menggunakan jaringan 2G dan 3G saja. Sehingga harus melakukan flash ROM dan melakukan Patching Files untuk mengaktifkan jaringan 4G Redmi Note 3 Pro.

Namun, biasanya setelah selesai melakukan flashing Redmi Note 3 Pro terjadi beberapa kendala. Pada beberapa kasus permasalahan yang terjadi diantaranya adalah Kenzo mengalami bootloop (di logo MI), atau juga TWRP minta password atau bahkan kapasitas InternalStorage menjadi 0 MB.

Maka dari itu, Ponselgue.com membuat toolkit Redmi Note 3 Pro yang dapat digunakan untuk mengatasi berbagai masalah diatas.Kenzo Toolkit Redmi Note 3 Pro

Tools ini dapat digunakan jika Anda sebelumnya sudah menginstall TWRP.

Untuk mengatasi masalah setelah flashing Kenzo, simak cara penggunaan Toolkits di bawah ini.

NOTE!! : BACA, PAHAMI, EKSEKUSI.

Toolkit Redmi Note 3 Pro by Ponselgue.com

Siapkan terlebih dahulu tool yang dibutuhkan berikut ini :

  • Toolkits Kenzo v.1.1.1, silahkan download disini.
  • PC/Laptop yang menggunakan OS Windows.
  • Kabel USB original (bisa menggunakan kabel bawaan ponsel)

Pastikan perangkat Kenzo sudah dalam kondisi fastboot agar dapat memaksimalkan tools ini.

Ektrak file Toolkits Kenzo yang sudah di download tadi. Selanjutnya cari file Kits.bat, kemudian double klik pada file tersebut untuk menjalankan Tookits.

Terdapat beberapa menu tools yang dapat digunakan, antara lain :

  1. Masuk Ke Mode Fastboot EDL.
  2. Mengatasi Bootloop Setelah Pacthing Fix 4G/Update
  3. Cek Status Lock Bootloader.
  4. Memperbaiki “Minta Password” Saat Masuk Ke TWRP atau kapasitas Internal Storage Menjadi 0 MB.
  5. Memperbaiki “Minta Password” Setelah Pasang TWRP atau Fix 4G.
  6. Mengembalikan Recovery Original Redmi Note 3 Pro.

Oke, akan saya bahas satu-satu penggunaannya.

Toolkit Redmi Note 3 Pro

Menu Toolkit Redmi Note 3 Pro

1. Masuk ke Mode EDL

Menu ini digunakan apabila Anda ingin mengubah Fastboot Mode menjadi EDL (Emergency Download) untuk melakukan flashing ROM. Biasanya ditandai dengan status Driver yang terkoneksi menjadi “Qualqomm HS-USB QDLoader 9008 (COM….)”.

Jika Anda mengalami kesulitan saat masuk ke mode Fastboot EDL, Anda bisa menggunakan menu ini.

2. Bootloop setelah patching fix 4G

Flashing memang tindakan yang bisa dibilang gampang-gampang susah. Jika sedikit salah langkah, perangkat bisa saja mengalami bootloop.

Anda bisa menggunakan menu ini jika Kenzo mengalami bootloop setelah flashing ROM Redmi Note 3 Pro atau setelah install TWRP.

3. Cek Status Lock Bootloader

Jika Anda menggunakan ROM MIUI 8, Anda bisa Cek status bootloader melalui di menu Developer Option. Untuk yang menggunakan ROM MIUI 6 dan 7,  Anda bisa menggunakan menu ini untuk memeriksa status bootloader pada perangkat Kenzo Anda.

Silahkan lihat keterangan “device-unlock”, jika true artinya bootloader sudah terbuka (unlock bootloader), jika false berarti bootloader masih terkunci (locked bootloader).

4. FIX TWRP “Minta Password” /  Internal 0 MB

Beberapa kasus setelah selesai melakukan flashing ROM dan memasang TWRP, terjadi masalah saat akan masuk ke TWRP Recovery Mode minta password. Silahkan gunakan menu ini untuk memperbaikinya.

Namun perlu di catat, menu ini akan menghapus seluruh data Anda dan melakukan factory reset. Jadi usahakan Anda telah membackup seluruh data-data penting yang tersimpan pada Redmi Note 3 Pro Anda.

5. Memperbaiki “Minta Password” Setelah Pasang TWRP atau Fix 4G

Ada juga kasus yang yang meminta Kenzo untuk memasukkan password setelah flashing ROM atau install TWRP. Silahkan gunakan menu ini untuk memperbaikinya.

Namun perlu di catat, menu ini akan menghapus seluruh data Anda dan melakukan factory reset. Jadi usahakan Anda telah membackup seluruh data-data penting yang tersimpan pada Redmi Note 3 Pro Anda.

6. Mengembalikan Recovery Original Redmi Note 3 Pro

Jika pada suatu saat Anda sudah tidak ingin membutuhkan TWRP Recovery lagi, Anda bisa mengembalikan Recovery original dari Redmi Note 3 Pro dengan menu ini.

Nah, semoga toolkit Redmi Note 3 Pro ini dapat bermanfaat bagi Anda. Jika Anda merasa terbantu dengan artikel ini, jangan malu untuk membagikan halaman ini atau memberikan rating bintang 5.

Terimakasih sudah mengunjungi Ponselgue.com.

.......

Comments
Loading...