Ulasan lengkap seputar dunia Smartphone

Tutorial Cara Flash Mito A69 Fantasy 3

5/5(1)

Ponselgue.com | Tutorial Cara Flash Mito A69 Fantasy 3 – Beberapa kerusakan software seperti banyaknya aplikasi pada saat dibuka malah muncul pesan “sayangnya aplikasi telah berhenti”, atau yang sering tiba-tiba restart sendiri, maupun yang sering hang dan berat saat dijalankan, ‘biasanya’ bisa diatasi hanya dengan melakukan hard reset melalui recovery mode. Atau jika perangkat terkunci karena lupa pola kunci atau PIN (password), cukup dengan melakukan hard reset, performa dan pengaturan ponsel akan kembali seperti baru pertama kali dari pabrik.

Masalahnya, bagaimana jika kita tidak bisa masuk ke Recovery? Atau misalnya ternyata salah satu tombol kombinasi rusak sehingga kita tidak bisa masuk Mode Recovery? Baca “Cara Memperbaiki Tombol Android rusak

cara flash mito a69 fantasy 3Satu-satunya jalan dengan melakukan metode flashing. Nah, Pada artikel ini saya akan membagikan tutorial mengenai cara flash Mito A69 fantasy 3. Untuk itu, simak selengkapnya di bawah ini.

Baca Juga :

CARA FLASH Mito A69 Fantasy 3

Persiapan Tool dan File

Sebelum lanjut ke proses flashing, silahkan download dahulu file dan tool yang diperlukan untuk flash Mito A69 di bawah ini :

  • Anda bisa mendownload firmware Mito A69 (download disini), kemudian ekstrak. Anda akan menemukan file PAC Mito A69.
  • Karena Mito Fantasy 3 menggunakan chipset Spreadtrum, gunakan tool flashing “Upgrade Download Tool”, silahkan download disini.
  • Android SPD Driver, download disini. Ekstrak kemudian install. Jika driver tidak terinstall dengan benar, maka proses flashing tidak akan bisa dilakukan. Karena pada saat perangkat di sambungkan dengan PC/laptop hanya akan melakukan pengisian daya (nge-charge).
  • PC/ Laptop dan kabel data yang masih bisa digunakan dengan baik.
NOTE!! : Flashing merupakan tindakan serius dan penuh resiko. Jika terjadi kerusakan pada perangkat setelah melakukan flashing, hal itu di luar tanggung jawab Ponselgue.com.

Langkah-langkah Flashing Mito fantasy 3

Cara ini sebenarnya bisa digunakan juga untuk mengatasi Mito A69 yang mengalami bootloop atau softbrick. Atau jika Anda ingin mengupdate maupun downgrade versi Android pada Mito Fantasy 3 ini.

Setelah proses flashing selesai, semua data yang tersimpan di dalam perangkat akan terhapus. Jika masih memungkinkan, lakukan back up data terlebih dahulu. Pastikan baterai telah terisi cukup (30%> lebih baik) sebelum melakukan flashing.

Jika semuanya sudah siap, silahkan baca dan ikuti langkahnya seperti yang saya jelaskan di bawah ini :

  1. Pertama-tama, matikan Mito Fantasy 3.
  2. Buka folder SPD Upgrade Tool, lalu klik pada file UpgradeDownload.Exe untuk menjalankan aplikasi.
  3. Setelah aplikasi UpgradeDownload terbuka, klik open (gambar icon gear 1 pada pojok kiri atas), lalu masukkan file PAC Mito A69 yang sudah di ekstrak tadi.
  4. Jika file PAC telah selesai di muat, kita bisa memulai proses flashing dengan cara klik tombol ‘Start Downloading’ (gambar icon Play).
  5. Selanjutnya sambungkan perangkat ke komputer menggunakan kabel USB sambil menekan tombol volume atas, tahan sampai ponsel terdeteksi komputer Anda.
  6. Tunggu hingga proses flashing selesai, biasanya di tandai dengan munculnya notifikasi Passed.
  7. Lepaskan kabel USB dari komputer, kemudian coba nyalakan Mito A69 Anda.
  8. Selesai!

Baca juga tutorial di bawah ini:

Nah, demikianlah cara flash Mito A69 Fantasy 3 menggunakan Researchdownload Tool. Semoga bermanfaat..!!

Jika Anda mempunyai kesulitan ataupun pertanyaan pada saat melakukan flashing, silahkan tinggalkan pertanyaan pada kolom komentar yang tersedia di bawah ini. Kami akan dengan senang hati menjawab dan membantu Anda.

Pencarian terkait :

  • Cara Flashing Mito A69 brick
  • Cara Flashing Mito fantasy 3 mati
  • Cara Flashing Mito A69 Fantasy 3 Bootloop

.......

Comments
Loading...