Cara Flash Andromax G2 AD681H Menggunakan QFIL

Ponselgue.com | Cara Flash Andromax G2 AD681H Menggunakan QFIL – Flashing menjadi pilihan perbaikan para pengguna smartphone yang sedang mengalami masalah software. Apalagi dengan semakin mudahnya kita mencari informasi zaman sekarang, banyak sekali konten dan tutorial mengenai flashing yang bisa ditemukan.

Setiap perangkat mobile tentunya tidak terlepas dari yang namanya kerusakan, tak terkecuali bagi para pengguna Andromax. Yang seringkali terjadi adalah masalah seperti bootloop, lemot, hang, atau yang lainnya.

Nah, pada kesempatan kali ini saya akan membagikan tutorial mengenai cara flash Andromax G2 AD681H. Oleh karena itu, simak ulasan selengkapnya di bawah ini.

Smartfren Andromax G2Baca juga :

Cara Flash Andromax G2 AD681H

Untuk flashing Andromax G2 AD681H, tool yang digunakan adalah QFIL (Qualcomm Flash Image Loader), kebetulan kami sudah pernah membahasnya di artikel sebelumnya “Cara Flash Menggunakan QFIL“.

Persiapan

Untuk dapat melakukan proses flash Andromax G2 menggunakan QFIL, silahkan download tools dan file yang butuhkan di bawah ini :

  • PC/Laptop dengan OS Windows. Saya lebih menyarankan penggunaan laptop, sebagai antisipasi jika sewaktu-waktu terjadi pemadaman listrk pada saat proses flashing.
  • Kabel Data / Kabel USB Type C.
  • SD Card / kartu memory
  • ROM : Download firmware Andromax G2 disini kemudian ekstrak.
  • Driver : Qualcom Drivers (Download Disini), ekstrak lalu install driver di PC/ Laptop.
  • Tools : QPST/QFIL (Download disini). Selesai di download, ektrak kemudian install pada PC/laptop Anda.

Jika semuanya sudah siap, silahkan baca dan ikuti langkah-langkah flashing Andromax G2  di bawah ini.

NOTE : Jika perangkat belum terdeteksi 9008 di QFIL, coba cek driver di device manager. Jika terdapat tanda seru (pentung), itu artinya driver belum terinstall dengan benar.

Langkah Flashing Andromax G2 AD681H

  1. Pertama, matikan perangkat kemudian lepaskan kartu SD.
  2. Selanjutnya buka folder firmware Andromax G2 kemudian salin ke 4 file yang terdapat di folder Switch EDL ke kartu SD.
  3. Setelah itu pasang kembali kartu SD yang berisi 4 file tadi, nantinya Andromax G2 tidak dapat dihidupkan (tetap dalam keadaan mati). Nah, fungsi file-file tadi adalah untuk mengaktifkan Emergency Download Mode.
  4. Sekarang sambungkan Andromax G2 AD681H ke komputer menggunakan kabel USB yang sudah dipersiapkan tadi.
  5. Sekarang buka aplikasi QFIL Tool, berikut tampilan halaman utamanya.flash menggunakan qfil
  6. Selanjutnya tekan tombol Browse dan arahkan ke folder firmware Andromax G2, kemudian pilih file prog_emmc_firehose_8x10.mbn lalu tekan Open.cara flash Andromax G2 via QFIL
  7. Klik juga pada Load XML lalu pilih rawprogam_unsparse.xml dan berikutnya Patch0.xml
  8. Kemudian tekan tombol Download (warna biru) untuk memulai proses flashing Andromax G2 AD681H. Tunggu proses hingga selesai.
  9. Lepaskan kabel USB dan kartu SD, kemudian hapus 4 file yang disalin ke SD Card tadi agar SD card bisa digunakan kembali.
  10. Sekarang coba nyalakan perangkat Andromax G2 Anda.
  11. Selesai.

Nah, demikianlah tadi cara flash Andromax G2 AD681H menggunakan QFIL. Cukup mudah bukan? Dengan memperbaikinya sendiri, Anda bisa sedikit berhemat tanpa harus membawanya ke tempat servis.

DISCLAIMER : Segala resiko yang terjadi perangkat Anda setelah mengikuti tutorial ini diluar tanggung jawab Ponselgue.com.

Comments are closed.