Cara Flash Asus Zenfone Go Semua Versi

Ponselgue.com | Cara Flash Asus Zenfone Go Semua Versi – Awalnya dulu, Asus lebih dahulu fokus terhadap produksi dan penjualan Laptop. Namun seiring dengan tingginya peminat smartphone, Asus akhirnya melebarkan sayap untuk memproduksi smartphone. Produk-produk Asus di Indonesia juga cukup laris dan diterima di pasaran karena selain spesifikasi yang di tawarkan, harganya juga di banderol cukup murah. Salah satunya adalah Asus Zenfone Go.

Namun kadang-kadang Asus Zenfone Go mengalami masalah. Yang sering terjadi adalah kerusakan pada software, seperti sering tiba-tiba restart, aplikasi Force Closed, muncul peringatan “sayangnya, aplikasi telah berhenti”, hang & error, atau bahkan bootloop.

cara flash asus zenfone go

Penanganan pertama yang bisa dilakukan adalah dengan melakukan factory reset / hard reset (baca caranya disini : Cara Hard Reset Asus Zenfone Go). Biasanya, kerusakan-kerusakan ringan akan teratasi setelah dikembalikan ke pengaturan awal. Namun, pada beberapa kasus jika sudah dilakukan reset tetapi tidak menampakan hasil, metode yang bisa di coba adalah dengan melakukan flashing.

Cara di bawah ini juga bisa di gunakan untuk mengupdate/ downgrade OS Android. Jika masih ada kesempatan, untuk berjaga-jaga silahkan backup data-data penting Anda terlebih dahulu.

Baca Juga :

Cara Flash Asus Zenfone Go Semua Versi Tanpa PC

Pada artikel kali ini, saya akan berbagi tutorial cara Flash Asus Zenfone Go tanpa PC. Pastikan sebelum melakukan flashing, baterai dalam kondisi full charging atau minimal terisi 50%. Hal ini dilakukan agar perangkat tidak kehabisan daya saat proses flashing berlangsung.

NOTE : Cara ini bisa digunakan pada Asus Zenfone Go Semua Series, yaitu (ZC451TG ~ Z00SD), (ZC500TG ~ Z00VD), (ZB452KG ~ X014D), (ZB450KL ~ X009D), (ZB500KG ~ X00BD), (ZB500KL ~ X00AD), (ZB551KL ~ X013D), (ZB690KG ~ L001).

Flashing Asus Zenfone Go

  1. Pertama-tama, masuk ke halaman Firmware Asus Zenfone Go.
  2. Kemudian pilih firmware yang sesuai dengan seri ponsel Asus Zenfone Go Anda, lalu download firmware-nya.
  3. Setelah selesai di download, silahkan pindahkan file firmware tersebut ke SD Card. Taruh di luar folder untuk memudahkan pencarian (file firmware ini berekstensi *.zip).
  4. Sekarang, matikan perangkat Asus Zenfone Go lalu diamkan selama beberapa saat.
  5. Selanjutnya, masuk ke Asus Recovery. Caranya, tekan dan tahan tombol Power + volume bawah (-), kemudian lepaskan tombol jika sudah muncul logo Asus dan masuk ke Recovery mode.
  6. Untuk navigasi, gunakan tombol volume Atas/Bawah untuk naik turun menu, dan tombol power untuk konfirmasi.
  7. Selanjutnya, pilih menu Apply update from external storage.flash asus tanpa pc
  8. Silahkan pilih file firmware yang sudah di download tadi, kemudian pilih “OK” dengan menekan tombol power.
  9. Tunggu proses pemasangan paket firmware berjalan beberapa saat.
  10. Jika proses sudah selesai dan berhasil dijalankan, silahkan Reboot Asus Zenfone Go Anda.
  11. Isi startup standart untuk mengatur Akun Google, bahasa, wilayah dll hingga masuk ke Home Screen.
  12. Selesai!!

Silahkan lihat video berikut ini untuk memudahkan Anda dalam melakukan flashing.

(credit video : Jhon Taskot)

Bagaimana, cukup mudah bukan?

Demikianlah tutorial Cara Flash Asus Zenfone Go semua Series untuk mengupdate/mendowgrade ROM, atau untuk mengatasi beberapa masalah pada sistem Android. Jika Anda mengalami kendala atau kesulitan pada saat flashing, silahkan tulis pertanyaan pada kolom komentar di bawah ini. Anda juga bisa menghubungi kami melalui halaman Contact.

DANGER : Flashing merupakan tindakan yang serius, Ponselgue.com tidak bertanggung jawab jika terjadi sesuatu pada perangkat Anda setelah mengikuti tutorial ini. Jadi, pastikan Anda menggukan firmware yang tepat karena jika salah versi dapat menyebabkan perangkat menjadi malfungsi, gagal boot, atau bahkan hardbrick.
Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More