Cara Flash Asus Zenfone Selfie ZD551KL Z00UD/Z00T

Advertisement

5/5 (1)

Ponselgue.com | Cara Flash Asus Zenfone Selfie ZD551KL Z00UD/Z00T – Asus Zenfone Selfie merupakan salah satu varian dari produk Asus yang dibandrol dengan harga yang cukup terjangkau. Smartphone ini rilis di Indonesia pada bulan Desember 2015, Asus Zenfone Selfie  hadir dengan 2 varian yang berbeda dari segi media penyimpanan, yakni 16 GB dan 32 GB.

Beberapa pengguna Asus Zenfone selfie pastinya bisa mengalami masalah pada sistem Android-nya. Yang sering dialami penguna adalah masalah pada ZenUI Launcher, Muncul Pesan Error, Bootloop, lupa pola, dan lainnya. Sebagian pengguna melakukan Hard reset via Asus Recovery untuk mengatasinya. Namun, sebagian lagi harus melakukan flashing karena hard Reset tidak memberikan hasil.Cara Flash Asus Zenfone Selfie ZD551KL

NOTE : Resiko yang terjadi setelah flashing bukan tanggung jawab Ponselgue.com

Baca juga :

Cara Flash Asus Zenfone Selfie ZD551KL Tanpa PC

Pada artikel kali ini, saya akan berbagi tutorial kepada penguna Asus Zenfone Selfie mengenai Cara Flashing / Install Ulang Asus Zenfone Selfie ZD551KL Z00UD/Z00T Tanpa PC. Cara ini cukup mudah dan praktis untuk di lakukan.

Sebelum melakukan flashing, usahakan baterai dalam kondisi full charging atau minimal terisi 50%. Kemudian, ikuti langkah-langkahnya di bawah ini :

  1. Pertama-tama, masuk ke halaman Firmware Asus kemudian download firmware Asus Zenfone Selfie.
  2. Setelah selesai di download, silahkan pindahkan firmware tersebut ke SD Card. Letakkan di luar folder untuk memudahkan pencarian (file firmware ini berekstensi *.zip).
  3. Selanjutnya, matikan perangkat Asus kemudian masuk ke Asus Recovery. Caranya, tekan dan tahan tombol Power + volume bawah (-), kemudian lepaskan tombol jika sudah muncul logo Asus dan masuk ke Recovery mode.
  4. Untuk navigasi, gunakan tombol volume Atas/Bawah untuk naik turun menu, dan tombol power untuk konfirmasi.
  5. Selanjutnya, pilih menu Apply update from external storage.flash asus tanpa pc
  6. Pilih file firmware yang sudah di download tadi, kemudian pilih “OK” dengan menekan tombol power. Tunggu proses instalasi paket firmware berjalan.
  7. Jika sudah muncul notifikasi “Install From Sdcard Complete“ maka proses flashing sudah berhasil dijalankan.
  8. Sekarang, silahkan pilih “Reboot System Now” dan smartphone Asus anda akan Reboot.
  9. Selesai!!

Dengan mengikuti Langkah – Langkah Flashing Asus Zenfone Selfie diatas, semoga smartphone Anda bisa digunakan dengan normal kembali.

Nah, demikianlah tutorial mengenai Cara Flashing / Upgrade Asus Zenfone Selfie ZD551KL Z00UD/Z00T Melalui recovery Mode. Jika Anda mempunyai pertanyaan mengenai artikel diatas, silahkan tulis pada kolom komentar yang tersedia di bawah ini. Selamat mencoba, semoga bermanfaat.

Baca juga :

 

.......

Comments
Loading...