Cara Flash Evercoss A74N Via Research Download

Cara flash Evercoss A74N menggunakan Research Download – Apakah Anda pernah mengalami smartphone yang Anda gunakan sering restart sendiri? Sering tiba-tiba hang (nge-lag)? Atau kinerjanya sangat lambat dan lemot (bisa karena memori internal penuh atau terinfeksi virus)? Selamat, Anda adalah satu dari sekian banyak pengguna Android yang mengalami dan mengeluhkan hal tersebut.

Banyak cara yang bisa coba (lakukan) untuk mengatasi permasalahan tersebut. Bisa dengan menghapus aplikasi yang tidak diperlukan dan melakukan Clear Cache. Jika masih mengalami masalah yang sama, dengan sangat terpaksa Anda harus melakukan factory reset / hard reset.

Nah, kalau terjadi bootloop bagaimana?

Kita bisa melakukan flashing pada yang Anda gunakan. Cara ini merupakan jurus ampuh dan aman (jika kita melakukannya dengan benar) sehingga bootloop dan masalah yang lain dapat teratasi.

CARA FLASH EVERCOSS A74N

Nah, pada tutorial kali ini kami akan membahas tentang cara Flash Evercoss A74N. Bagi Anda yang ingin mengetahui caranya, simak langkah-langkahnya dibawah ini.

Penting : Flash ulang smartphone/tablet merupakan hal yang serius, karena akan memformat seluruh isi penyimpanan internal. Pastikan untuk melakukan backup data-data penting yang tersimpan di dalam perangkat.

Cara Flash Evercoss A74N

Sebelum melakukan flashing, pastikan daya baterai telah terisi cukup (>30% lebih baik). Hal ini untuk menghindari kegagalan proses flashing karena perangkat kehabisan baterai.

Terlebih dahulu persiapkan tools dan file yang diperlukan dibawah ini :

  1. Anda bisa mendownload firmware Evercoss A74N (695 MB) disini.
  2. Karena Evercoss A74N menggunakan chipset spreadtrum, kita bisa menggunakan Upgrade Download Tool, silahkan download disini.
  3. Android SPD Driver, download disini.
  4. PC/ Laptop dan kabel data yang masih bisa digunakan dengan baik.

Ekstrak semua hasil download kemudian tempatkan pada satu folder, hal ini untuk mempermudah pencarian. Setelah semuanya sudah siap, baca kemudian ikuti setiap langkah seperti yang saya sampaikan dibawah ini :

  1. Pertama-tama, Install Android Driver SPD pada perangkat komputer Anda.
  2. Selanjutnya buka folder SPD Upgrade Tool, lalu cari file UpgradeDownload.Exe kemudian klik kanan pada file tersebut, pilih ‘Run As Administrator’.
  3. Setelah UpgradeDownload telah terbuka, klik open (gambar icon gear 1 pada pojok kiri atas). Kemudian masukkan firmware Evercoss A74N yang telah di ekstrak tadi, pilih file berekstensi .PAC, tunggu hingga  proses loading pakcket firmware selesai.
  4. Jika packet firmware sudah selesai di muat, kita bisa memulai proses flashing dengan cara klik tombol ‘Start Downloading’ (gambar icon Play).
  5. Sekarang silahkan matikan smartphone Evercoss A74N Anda, kemudian sambungkan ke komputer mennggunakan kabel data yang telah disiapkan sambil menekan tombol volume bawah, tahan sampai ponsel terdeteksi komputer Anda.
  6. Tunggu hingga proses flashing selesai, biasanya di tandai dengan munculnya tulisan “Passed“.
  7. Sekarang Anda bisa mencabut kabel USB dari perangkat komputer Anda, kemudian cobalah hidupkan Evercoss A74N Anda.
  8. Selesai!

Jika ada kesulitan mengikuti cara flash Evercoss A74N, silahkan tinggalkan komentar pada kolom pertanyaan yang kami sediakan di bawah ini. Kami akan dengan senang hati menjawab dan membantu Anda.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More