Tutorial Cara Flash Oppo F3/F3 Plus Tanpa PC

2.014

Ponselgue.com | Tutorial Cara Flash Oppo F3/F3 Plus Tanpa PC – Oppo F3 dan F3 Plus merupakan varian OPPO yang cukup dikenal oleh pengguna smartphone di Indonesia karena kualitas kamera selfie-nya. Rilis di Indonesia pada Mei 2017, OPPO F3 dan F3 Plus menghadirkan spesifikasi hardware yang begitu mumpuni yang sangat siap menunjang segala aktivitas pengguna-nya. Menggunakan Processor Octa-Core dan juga RAM berkapasitas 4 GB membuat smartphone ini mampu menjalankan multitasking dan aktivitas berat seperti main game HD.

Meskipun performanya tidak perlu di ragukan lagi, namun ada beberapa pengguna OPPO F3 dan F3 Plus yang masalah pada sistem ColorOS. Ada pengguna yang perangkatnya mengalami error atau bahkan bootloop. Untuk mengatasi masalah tersebut, harus melakukan flashing. Bagi Anda yang mengalami masalah serupa, silahkan simak cara flash Oppo F3/F3 plus tanpa PC di bawah ini.CARA FLASH OPPO F3

Baca juga :

Cara Flash Oppo F3/F3 Plus Tanpa PC

Sebagai langkah awal perbaikan Anda bisa melakukan hard reset terlebih dahulu, baca caranya ‘Cara Factory / Hard Reset Oppo F3‘ . Namun jika di hard reset tidak ada hasil, baru lakukan flashing pada Oppo F3 Anda.

Cara ini juga bisa digunakan untuk melakukan upgrade / downgrade ROM pada Oppo.

NOTE : Jika masih memungkinkan, silahkan backup data penting yang tersimpan di dalam perangkat.

Sebelum melakukan flashing, pastikan baterai dalam kondisi full charging atau minimal telah terisi lebih dari 50%. Kemudian, ikuti langkah-langkah flashing Oppo F3/F3 Plus di bawah ini :

  1. Download Firmware Oppo F3/F3 Plus (download disini).
  2. Setelah firmware sudah selesai di download, pindahkan file tersebut ke SD Card (letakkan di luar folder agar mudah dicari).
  3. Matikan smartphone kemudian masuk ke recovery mode (ColorOS Recovery). Caranya, tekan dan tahan tombol Volume Down + Tombol power secara bersamaan hingga muncul logo OPPO dilayar, kemudian lepaskan tombol jika sudah masuk ke ColorOS Recovery.
  4. Pilih bahasa recovery yang diinginkan, silahkan pilih English.
  5. Pilih menu Install from Storage Device.
  6. Lanjutkan dengan memilih From SD, kemudian pilih file firmware yang sudah di pindahkan ke SD Card tadi. Selanjutnya, tekan konfirmasi YES untuk melakukan flashing atau upgrade. Tunggu hingga proses hingga berjalan.
  7. Jika proses flashing sudah selesai di jalankan, pilih Reboot.
  8. Selesai!

Demikianlah cara flash Oppo F3/F3 Plus yang dapat saya bagikan. Jika Anda mengalami kendala pada saat melakukan flashing, tulis pertanyaan di kolom komentar yang tersedia.

Baca artikel menarik lainnya :

 

You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More