Tutorial Cara Flash Oppo F5 Pro CPH1727 RAM 6GB

Ponselgue.com | Tutorial Cara Flash Oppo F5 Pro CPH1727 RAM 6GB – Bagi sebagian konsumen, salah satu kebutuhan dari smartphonenya adalah kemampuan untuk menghasilkan hasil foto selfie yang apik. Rupanya hal ini yang di tangkap sebagai peluang oleh beberapa vendor smartphone, dan saat ini hampir semua vendor menambahkan fitur Beauty Mode pada kamera depan.Tujuannya jelas, untuk menarik minat konsumen dengan fitur kamera yang dapat meningkatkan kecantikan atau ketampanan sehingga bisa di posting di media sosial.

Namun sayangnya, kebanyakan fitur Beauty Mode ini hanya sekedar menghaluskan kulit dan menambahkan sedikit efek dandanan pada wajah. Alih-alih puas dengan hasil foto yang diambil dengan Beauty Mode, banyak pengguna yang merasa malu karena terkadang hasilnya terlalu berlebihan. Terutama jika yang menggunakannya adalah kaum pria.

Untuk menghasilkan foto selfie yang terlihat lebih natural, OPPO menghadirkan F5 Pro yang dilengkapi teknologi A.I. (Artificial Intelligence). Fitur ini di klaim bisa membedakan warna kulit pria dan wanita pada objek foto. Dengan bentang layar 6 Inci, Oppo F5 Pro menggunakan prosesor MediaTek MT6763MT dengan RAM 6GB dan memori internal 64GB. Sistem operasi yang digunakan adalah Android v7.0 Nougat dengan antarmuka ColorOS 3.2.cara flash oppo f5 pro CPH1727 RAM 6GBNah, seiring dengan penggunaan, pengguna Oppo F5 Pro CPH1727 tentu saja mengalami masalah, baik itu masalah hardware atau software. Mungkin juga terjadi karena ‘kecelakaan’ kecil seperti smartphone terjatuh dan mengalami kerusakan. Untuk kerusakan hardware jelas harus dilakukan pergantian ke service center.

Sedangkan untuk masalah software seperti terkena virus, atau bootloop, kita masih bisa mencoba untuk mengupayakan perbaikan sendiri dengan beberapa metode, salah satunya adalah flashing.

Selain itu, flashing biasanya juga digunakan untuk melakukan upgrade / downgrade ROM pada Oppo.

Nah, pada artikel kali ini saya akan berbagi tutorial cara flash Oppo F5 Pro CPH1727. Simak selengkapnya di bawah ini.

NOTE : Jika Anda mengalami masalah Oppo F5 Lupa Pola/PIN, baca tutorialnya disini “Cara Flashing Oppo F5 Lupa Pola/PIN“.

Baca juga :

Cara Flash Oppo F5 Pro CPH1727 Tanpa PC

Sebagai langkah awal perbaikan Anda bisa melakukan hard reset terlebih dahulu, baca caranya ‘Cara Factory / Hard Reset Oppo F5 Pro CPH1727‘ . Namun jika di hard reset tidak ada hasil, baru lakukan flashing pada Oppo F5 Pro Anda.

NOTE : Jika masih memungkinkan, silahkan backup data penting yang tersimpan di dalam perangkat.

Sebelum melakukan flashing, pastikan baterai dalam kondisi full charging atau minimal telah terisi lebih dari 50%. Kemudian, ikuti langkah-langkah flashing Oppo F5 Pro di bawah ini :

  1. Download Firmware Oppo F5 Pro (download disini).
  2. Setelah firmware sudah selesai di download, pindahkan file tersebut ke SD Card (taruh di luar folder agar mudah dicari).
  3. Matikan perangkat Oppo F5 Pro Anda kemudian masuk ke recovery mode (ColorOS Recovery). Caranya, tekan dan tahan tombol Volume Down + Tombol power secara bersamaan hingga muncul logo OPPO dilayar, kemudian lepaskan tombol jika sudah masuk ke ColorOS Recovery.
  4. Pilih bahasa recovery yang diinginkan, silahkan pilih English.
  5. Pilih menu Install from Storage Device.
  6. Lanjutkan dengan memilih From SD, kemudian pilih file firmware yang sudah di pindahkan ke SD Card tadi. Selanjutnya, tekan konfirmasi YES untuk melakukan flashing atau upgrade. Tunggu hingga proses hingga berjalan.
  7. Jika proses flashing sudah selesai di jalankan, pilih Reboot.
  8. Selesai!

Demikianlah cara flash Oppo F5 Pro CPH1727 yang dapat saya bagikan. Jika Anda mendapati kesulitan atau kendala pada saat proses flashing, silahkan tulis komentar di kolom yang tersedia. Anda juga bisa menghubungi kami melalui halaman Contact.

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More