Tutorial Cara Flash Oppo F5 Youth CPH1725

8.504

Ponselgue.com | Tutorial Cara Flash Oppo F5 Youth CPH1725 – Oppo F5 Youth hadir dengan spesifikasi di bawah Oppo F5 standart dan Oppo F5 Pro. Oppo F5 Youth memiliki kapasitas RAM 3 GB dan penyimpanan internal 32 GB. Selebihnya, spesifikasi smartphone ini tidaklah jauh berbeda dengan dua varian lainnya.

Oppo F5 Youth hadir dengan membawa fitur A.I Beauty Recognition Technology pada kamera depan yang beresolusi 16 MP dengan bukaan F/2.0. Kamera depan F5 Youth ini mendukung efek bokeh dan optimalisasi HDR sehingga membuat hasil foto tampak lebih natural. Sedangkan untuk kamera belakangnya menggunakan sensor 13 MP yang memiliki bukaan F/2.2. Smartphone ini hadir dengan layar 6 inch dan resolusi Full HD+.

Fitur premium yang disematkan Oppo adalah sensor sidik jari yang sekarang posisinya berpindah ke belakang. Ada pula fitur Facial Unlock untuk membuka perangkat dengan pemindaian wajah.cara flash oppo f5 youth

Nah, pada artikel ini saya akan berbagi tutorial mengenai cara flash Oppo F5 Youth. Flashing biasanya dilakukan pada saat mengupgrade/ downgrade firmware. Selain itu, biasanya dilakukan pada saat perangkat mengalami masalah seperti sistem error atau bootloop.

Untuk itu, simak cara flash Oppo F5 Youth CPH1725 berikut ini.

NOTE : Untuk kasus Oppo F5 yang mengalami masalah lupa pola/PIN, silahkan baca “Cara Flashing Oppo F5 Lupa Pola/PIN“.

Baca artikel flashing Oppo lainnya :

Cara Flash Oppo F5 Youth CPH1725 Tanpa PC

Sebagai langkah awal perbaikan Anda bisa melakukan hard reset terlebih dahulu, baca caranya ‘Cara Factory / Hard Reset Oppo F5 Youth‘ . Namun jika di hard reset tidak ada hasil, baru lakukan flashing pada Oppo F5 youth Anda.

NOTE : Jika masih memungkinkan, silahkan backup data penting yang tersimpan di dalam perangkat.

Sebelum melakukan flashing, pastikan baterai dalam kondisi full charging atau minimal telah terisi lebih dari 50%. Kemudian, ikuti langkah-langkah flashing Oppo F5 Youth di bawah ini :

  1. Download Firmware Oppo F5 Youth (download disini).
  2. Setelah firmware sudah selesai di download, pindahkan file tersebut ke SD Card (taruh di luar folder agar mudah dicari).
  3. Matikan perangkat Oppo F5 Youth Anda kemudian masuk ke recovery mode (ColorOS Recovery). Caranya, tekan dan tahan tombol Volume Down + Tombol power secara bersamaan hingga muncul logo OPPO dilayar, kemudian lepaskan tombol jika sudah masuk ke ColorOS Recovery.
  4. Pilih bahasa recovery yang diinginkan, silahkan pilih English.
  5. Pilih menu Install from Storage Device.
  6. Lanjutkan dengan memilih From SD, kemudian pilih file firmware yang sudah di pindahkan ke SD Card tadi. Selanjutnya, tekan konfirmasi YES untuk melakukan flashing atau upgrade. Tunggu hingga proses hingga berjalan.
  7. Jika proses flashing sudah selesai di jalankan, pilih Reboot.
  8. Selesai!

Demikianlah cara flash Oppo F5 Youth CPH1725 yang dapat saya bagikan. Jika Anda mendapati kesulitan atau kendala pada saat proses flashing, silahkan tulis komentar di kolom yang tersedia. Anda juga bisa menghubungi kami melalui halaman Contact.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More