Tutorial Cara Flash Oppo F5 CPH1723

11.918

Ponselgue.com | Tutorial Cara Flash Oppo F5 – Oppo F5 adalah smartphone terbaru Oppo yang pertama kali hadir dengan kamera depan yang dibekali dengan teknologi berbasis kecerdasan buatan (AI/Artificial Intelligence). Kemampuan ini diklaim sebagai salah satu pencapaian perusahaan dalam mengubah fotografi smartphone ke tingkat yang lebih tinggi. Salah satu fitur unggulan bernama “AI Beauty Recognition Technology” yang bahkan bisa membedakan warna kulit pria dan wanita pada objek foto.

Selain kamera keren dan canggih, Oppo F5 juga hadir dengan desain yang lebih minimalis dan kekinian. Kita bisa melihatnya dari desain layar yang nyaris tanpa bezel (bezeless) di sisi-sisi perangkat. Untuk layarnya sendiri berukuran 6 inci dengan resolusi full HD dan aspek rasio 18:9.

Fitur keren yang hadir adalah Split Screen yang bisa menjalankan dua aplikasi sekaligus. Menggunakan Split Screen sambil streaming YouTube dan main game tidak lagi jadi masalah, mengingat layar smartphone cukup besar, berukuran 6 inci. cara flash oppo f5

Jika menilik soal performa, Oppo F5 merupakan salah satu smartphone dengan performa terbaik pada kelasnya. Sekadar informasi, jeroan Oppo F5 menggunakan prosesor MediaTek MT6763MT dengan RAM 4GB dan memori internal 32GB. Adapun sistem operasi yang digunakan Android v7.0 Nougat dengan antarmuka ColorOS 3.2. Oppo F5 menawarkan performa yang dapat diandalkan saat melakukan aktivitas multitasking.

Nah, seiring dengan penggunaan, pengguna Oppo F5 tentu saja mengalami masalah, baik itu masalah hardware atau software. Mungkin juga terjadi karena ‘kecelakaan’ kecil seperti smartphone terjatuh dan mengalami kerusakan. Untuk kerusakan hardware jelas harus dilakukan pergantian ke service center. Sedangkan untuk masalah software seperti sistem error, atau bootloop, kita masih bisa mencoba untuk mengupayakan perbaikan sendiri dengan beberapa metode, salah satunya adalah flashing.

Nah, pada artikel kali ini saya akan berbagi tutorial cara flash Oppo F5 CPh1723. Simak selengkapnya di bawah ini.

NOTE : Untuk perangkat Oppo F5 Lupa Pola/Pin, baca cara mengatasinya disini “Cara Flashing Oppo F5 Lupa Pola/PIN“.

Baca juga :

Cara Flash Oppo F5 CPH1723 Tanpa PC

Sebagai langkah awal perbaikan Anda bisa melakukan hard reset terlebih dahulu, baca caranya ‘Cara Factory / Hard Reset Oppo F5‘ . Namun jika di hard reset tidak ada hasil, baru lakukan flashing pada Oppo F5 Anda.

Flashing juga biasa digunakan untuk melakukan upgrade / downgrade ROM pada Oppo.

NOTE : Jika masih memungkinkan, silahkan backup data penting yang tersimpan di dalam perangkat.

Sebelum melakukan flashing, pastikan baterai dalam kondisi full charging atau minimal telah terisi lebih dari 50%. Kemudian, ikuti langkah-langkah flashing Oppo F5 di bawah ini :

  1. Download Firmware Oppo F5 (download disini).
  2. Setelah firmware sudah selesai di download, pindahkan file tersebut ke SD Card (taruh di luar folder agar mudah dicari).
  3. Matikan perangkat Oppo F5 Anda kemudian masuk ke recovery mode (ColorOS Recovery). Caranya, tekan dan tahan tombol Volume Down + Tombol power secara bersamaan hingga muncul logo OPPO dilayar, kemudian lepaskan tombol jika sudah masuk ke ColorOS Recovery.
  4. Pilih bahasa recovery yang diinginkan, silahkan pilih English.
  5. Pilih menu Install from Storage Device.
  6. Lanjutkan dengan memilih From SD, kemudian pilih file firmware yang sudah di pindahkan ke SD Card tadi. Selanjutnya, tekan konfirmasi YES untuk melakukan flashing atau upgrade. Tunggu hingga proses hingga berjalan.
  7. Jika proses flashing sudah selesai di jalankan, pilih Reboot.
  8. Selesai!

Demikianlah cara flash Oppo F5 CPH1723 yang dapat saya bagikan. Jika Anda mendapati kesulitan atau kendala pada saat proses flashing, silahkan tulis komentar di kolom yang tersedia. Anda juga bisa menghubungi kami melalui halaman Contact.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More