Panduan Cara Flash Samsung Galaxy J7 Prime

2.395

Ponselgue.com | Panduan Cara Flash Samsung Galaxy J7 PrimeSamsung Galaxy J7 Prime merupakan salah satu smartphone yang cukup laris di pasar ponsel. Resmi di rilis pada bulan September 2016, ponsel ini mampu menyedot perhatian pengguna smartphone karena spesifikasi yang di usungnya. Dengan ditunjang oleh baterai Li-Ion 3300 mAh, RAM 3 GB dan prosesor Qualcomm Snapdragon 617 sehingga performa ponsel ini dapat diandalkan untuk melakukan kinerja yang cukup berat seperti main game HD.

Namun, secanggih-canggihnya smartphone di buat, pasti (akan) mengalami kerusakan baik itu hardware maupun software-nya. Kalau ponsel mengalami kerusakan hardware, kita harus membawanya ke tempat servis untuk di perbaiki atau kemungkinan terburuknya hardware diganti. Tetapi jika yang mengalami kerusakan adalah software-nya, kita masih bisa mencoba beberapa metode untuk mengatasinya sendiri.

Cara Flash Samsung Galaxy J7 Prime

Beberapa kerusakan software / sistem Android yang sering terjadi diantaranya adalah sering terjadi error “sayangnya aplikasi telah berhenti”, sering tiba-tiba restart sendiri, lemot atau berat saat dijalankan, terkena virus, atau jika perangkat mengalami bootloop (stuck di logo saat booting).

Untuk mengatasinya kita bisa dengan melakukan hard reset Samsung Galaxy J7 Prime. Hard reset juga dapat Anda gunakan untuk mengatasi Samsung Galaxy J7 Prime yang terkunci karena lupa pola atau PIN. Namun terkadang kita tidak cukup hanya dengan melakukan hard reset, dalam beberapa kasus beberapa masalah masih belum teratasi. Biasanya untuk ponsel yang terkena virus atau bootloop harus dilakulan metode flashing.

Nah, untuk itu pada artikel kali ini saya akan membahas tentang cara flash Samsung Galaxy J7 Prime. Simak langkah-langkahnya di bawah ini.

Warning! : Segala konsekuensi setelah proses flashing selesai di luar tanggung jawab kami.

 

Persiapan Tool dan File

Untuk melakukan flash Samsung Galaxy J7 Prime, kita perlu menggunakan PC atau laptop. Namun sebelumnya download terlebih dahulu file dan tools yang dibutuhkan berikut ini.

 

Cara Flash Samsung Galaxy J7 Prime Bootloop

Pastikan baterai telah terisi 30% (lebih banyak lebih baik) sebelum Anda mengikuti panduan cara flash Samsung Galaxy J7 Prime di bawah ini. Hal ini bertujuan agar smartphone tidak kehabisan daya pada saat proses flashing, sehingga bisa menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Setelah semuanya sudah siap, silahkan ikuti langkah-langkah flash Samsung Galaxy J7 Prime berikut ini :

  1. Matikan Samsung Galaxy J7 Prime, lalu lepaskan baterainya beberapa saat kemudian pasang kembali.
  2. Masuk folder Odin, klik kanan “Run as administrator” pada Odin.exe.
  3. Silahkan ambil ponsel Samsung Galaxy J7 Prime, selanjutnya masuk ke Download Mode. Caranya, tekan tombol Home + Power + Volume Bawah secara bersamaan, tahan sampai ponsel bergetar kemudian lepaskan. Setelah muncul warning, tekan Volume Atas untuk masuk ke download mode.
  4. Sekarang sambungkan Samsung Galaxy J7 ke komputer menggunakan kabel USB. Jika perangkat sudah terdeteksi, pada ID:COM akan berganti warna menjadi biru.
  5. Kemudian pada kolom AP / PDA, masukkan firmware Samsung Galaxy J7 Prime yang sudah di download tadi. Tunggu hingga firmware berhasil di muat.
  6. Selanjutnya untuk memulai flashing, silahkan Anda tekan tombol “Start”. Tunggu hingga proses selesai.
  7. Jika proses telah selesai, biasanya muncul notifikasi “PASS!” yang menandakan proses flashing berhasil.
  8. Tutup aplikasi Odin dan lepaskan kabel USB dari komputer. Sekarang nyalakan Samsung Galaxy 7 Prime.
  9. Selesai!

Silahkan lihat video berikut ini untuk memudahkan Anda pada saat melakukan flash Samsung Galaxy 7 Prime (credit : Hi Tech):

Untuk membuka akses root Samsung J7 Anda, silahkan baca caranya di “Cara Root Samsung Galaxy J7 Semua Series

Selamat!! Ponsel Samsung Galaxy J7 Prime Anda sudah normal kembali. Bagaimana, cukup mudah bukan? Silahkan Anda coba melakukan flash Samsung Galaxy J7 Prime sendiri, jika mengalami kesulitan silahkan tinggalkan komentar di bawah. Semoga berhasil.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More