Cara Flash Samsung Galaxy J7 SM-J700F Via Odin

10.943

Ponselgue.com | Sebelum Anda melakukan flash Samsung Galaxy J7 SM-J700F yang sedang mengalami masalah software, pastikan dahulu seberapa parah kerusakannya. Beberapa masalah yang sering terjadi yang adalah Android sering error (aplikasi sering force close), sering tiba-tiba restart sendiri, lemot atau performanya melambat. Jika terlalu lama di biarkan maka ponsel bisa mengalami bootloop (gagal booting dan stuck di logo).

Cara Flash Samsung Galaxy J7

Langkah pertama yang bisa Anda lakukan adalah melakukan hard reset terlebih dahulu dan melakukan wipe data  factory reset. Namun, jika perangkat masih mengalami hal yang sama atau jika masih tetap bootloop, maka harus dilakukan flashing.

Maka dari itu, simak cara flash Samsung Galaxy J7 SM-J700F di bawah ini.

 

Persiapan Tool dan File

Sebelum Anda flash Samsung Galaxy J7 SM-J700F, download terlebih dahulu tool dan file yang digunakan berikut ini.

 

Cara Flash Samsung Galaxy J7 SM-J700F via Odin

Pastikan  baterai telah terisi lebih dari 30%, hal ini bertujuan untuk menghidari kegagalan flashing karena perangkat kehabisan daya. Kemudian ikuti langkah-langkah flash Samsung Galaxy J7 SM-J700F di bawah ini :

  1. Matikan Samsung Galaxy J7, cabut baterai-nya beberapa saat kemudian pasang kembali.
  2. Selanjutnya tekan dan tahan Volume Down + Home + Power secara bersama’an, setelah muncul warning lalu tekan Volume atas untuk masuk Download Mode.
  3. Masuk ke folder Odin, klik kanan “Run as administrator” pada Odin.exe untuk membuka aplikasi.
  4. Sambungkan Samsung Galaxy J7 ke komputer menggunakan kabel USB, jika driver telah terinstall dengan benar perangkat akan terdeteksi (ID:COM akan berganti warna menjadi biru).
  5. Selanjutnya pada aplikasi Odin, klik pada PDA / AP dan masukkan firmware yang telah di download tadi (file berekstensi MD5).
  6. Setelah firmware sudah selesai di muat, klik start untuk memulai flashing. Tunggu beberapa saat hingga selesai.
  7. Jika proses flashing berhasil, akan muncul notifikasi “PASS!” yang menandakan flashing telah selesai, dan ponsel akan reboot secara otomatis.
  8. Proses booting pertama biasanya memakan waktu beberapa menit karena perangkat menyesuaikan dengan firmware baru.
  9. Selesai!

Silahkan lihat video berikut ini untuk memudahkan Anda pada saat melakukan flash Samsung Galaxy J7 SM-J700F (credit: GSM ABC) :

Catatan : Flashing adalah sesuatu hal yang serius, segala kerusakan akibat kegagalan flashing di luar tanggung jawab kami.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More