Cara Flash Vivo V5, V5s, V5 Plus dan V5 Lite Tanpa PC

Ponselgue.com | Tutorial Cara Flash Vivo V5, V5s, V5 Plus dan V5 Lite Tanpa PC – Vivo V5 semua varian merupakan smartphone yang nyaman untuk digunakan. Dengan layar yang lebar, membuat ponsel ini enak digunakan untuk menonton atau bermain game. Dengan dibekali berbagai fitur terbaru, akan sangat membantu pengguna dalam melakukan berbagai aktifitas.

Fitur andalan Vivo dari perangkat ini adalah kemampuan mengambil hasil selfie yang bagus dengan penggunaan dua kamera ganda. Pengguna bisa mengambil gambar bokeh menggunakan kamera selfie tersebut, sedangkan untuk kamera utama yang terletak di bagian belakang sangat bisa diandalkan untuk memotret foto kasual.

cara flash vivo v5 semua varian tanpa pc
(credit : unbox.ph)

Masalah performa, ponsel ini dibekali dengan SoC Snapdragon 625 dengan CPU octa-core 2,0 GHz Cortex A53 dan GPU Adreno 506, yang dikombinasikan dengan RAM 3/4 GB, membuat penggunanya tidak perlu di khawatirkan karena bisa menjalankan berbagai tugas dan aplikasi.

Salah satu masalah yang sering dialami pengguna Vivo V5 adalah lupa pola/PIN. Untuk mengatasi masalah tersebut, ada beberapa metode yang bisa dilakukan, diantaranya adalah dengan melakukan flashing.

Baca juga :

Cara Flash Vivo V5 Semua Varian

Sebelumnya melakukan flashing, lakukan metode perbaikan awal yang bisa Anda lakukan adalah dengan Hard Reset (baca caranya disini : Cara Factory Reset/ Hard Reset VIVO V5 semua tipe).

Selain untuk mengatasi masalah tersebut, flashing juga biasanya dilakukan pada saat ingin mengupgrade/downgrade ROM. Selain itu, beberapa perangkat yang bootloop bisa di perbaiki dengan metode yang sama.cara hard reset vivo v5

Langkah Flashing Vivo V5, V5s, V5 Plus dan V5 Lite tanpa PC

Sebelum melakukan flashing, pastikan baterai dalam kondisi full charging atau minimal telah terisi lebih dari 50%. Jika sudah siap, silahkan ikuti langkah-langkah flash Vivo V5 tanpa PC berikut ini :

  1. Pertama, download firmware Vivo V5 Anda dan sesuaikan dengan tipe perangkat (download disini);
  2. Pindahkan firmware yang sudah di download ke Micro SD (letakkan diluar folder);
  3. Selanjutnya, matikan perangkat Anda kemudian masuk ke Vivo Recovery. Caranya, tekan dan tahan tombol Volume UP + Power secara bersamaan sampai muncul logo Vivo di layar;
  4. Jika sudah masuk ke Vivo Recovery, pilih menu Apply update from external sdcard;
  5. Kemudian pilih SD Card, lalu cari file firmware Vivo yang sudah Anda pindahkan ke SD Card tadi.
  6. Konfirmasi dengan memilih YES untuk memulai flashing. Tunggu beberapa saat hingga proses selesai.
  7. Jika proses instalasi sudah berhasil dilakukan, pilih Reboot to system untuk me-restart ponsel Anda.
  8. Selesai!

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, masalah pada perangkat Vivo V5 Anda dapat teratasi. Cukup mudah bukan?

Demikianlah cara flash Vivo V5, V5s, V5 Plus dan V5 Lite Tanpa PC yang dapat saya bagikan. Jika Anda mempunyai pertanyaan seputar artikel ini, silahkan tulis di kolom komentar yang tersedia di bawah ini.Selamat mencoba, semoga sukses.

NOTE!!
Segala resiko yang terjadi pada perangkat setelah mengikuti tutorial diatas diluar tanggung jawab Ponselgue.com
Baca konten menarik lainnya :
Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More