Cara Flash Xiaomi Redmi Note 2 Dengan Metode Fastboot

49.341

Cara Flash Xiaomi Redmi Note 2 – Kita tidak pernah tahu kapan terjadi kerusakan pada smartphone kita. Untuk terjadi kerusakan hardware, seperti LCD/touchscreen yang pecah sudah pasti kita harus menggantinya ke service center. Namun, jika terjadi kerusakan software, kita masih bisa “setidaknya” mencoba memperbaikinya sendiri.

cara flash xiaomi redmi note 2

Contohnya adalah kerusakan seperti bootloop (stuck di logo). Kita tidak bisa menarik kesimpulan bahwa telah terjadi kerusakan pada EMMC. Kita masih bisa melakukan hard reset terlebih dahulu, jika wipe data failed atau berhasil (namun masih bootloop), kita coba dengan melakukan flashing.

Simak cara flash Xiaomi Redmi Note 2 di bawah ini.

Baca juga :

 

Cara flash Xiaomi Redmi Note 2 menggunakan metode fastboot

Download terlebih dahulu tools dan ROM (firmware) yang di butuhkan di bawah ini :

  • Download ROM Redmi Note 2 (untuk pengguna di Indonesia pilih ROM Global) di sini, kemudian ekstrak.
  • Download Driver USB Xiaomi disini, ekstrak kemudian install. Apabila pada saat instalasi muncul peringatan Windows Security,” Windows can’t verify —-“ , lanjutkan dengan memilih “Install this driver software anyway”
  • Download tool flashing Mi Phone (Mi Flash) disini, ekstrak lalu install di komputer Anda.
  • Kabel data/ USB (usahakan menggunakan kabel bawaan ponsel)

Setelah semuanya sudah sudah lengkap, baca dan pahami langkah-langkahnya dahulu, kemudian jika Anda sudah mengerti prosesnya, silahkan lakukan flashing.

  1. Pastikan daya baterai telah terisi lebih dari 30%, kemudian matikan perangkat.
  2. Selanjutnya masuk ke fastboot mode. Caranya, tekan tombol Volume min (-) dan tombol power secara bersamaan, tahan sampai masuk ke mode fastboot kemudian lepaskan.
  3. Sekarang buka aplikasi MI Flash dengan klik kanan “Run as administrator” kemudian enter.flash xiaomi redmi 2
  4. Jika aplikasi sudah terbuka, klik tombol Browse kemudian pilih folder tempat Anda menyimpan ROM Redmi Note 2. Untuk memudahkan, silahkan letakkan folder di desktop.
  5. Setelah itu sambungkan Redmi Note 2 ke komputer menggunakan kabel USB. Tunggu hingga perangkat terdeteksi, kemudian refresh.
  6. Tersedia 3 opsi flashing, yaitu ‘Flash All’, ‘Flash all except storage’, dan ‘Flash all except data and storage’, pilih sesuai dengan kebutuhan Andakemudian klik tombol “Flash” untuk memulai flashing.
  7. Tunggu hingga proses selesai dan muncul notifikasi “The operation Completed successfully”.flash xiaomi redmi 2
  8. Kemudian perangkat akan reboot. Booting pertama biasanya membutuhkan waktu beberapa menit.
  9. Selesai!

Untuk memudahkan Anda dalam melakukan flash Xiaomi Redmi Note 2, silahkan lihat video berikut ini (credit video: alltutorial.net ) :

Catatan: jika flashing sukses tetapi Xiaomi Redmi Note 2 masih tetap bootloop. Berarti kemungkinan besar telah terjadi kerusakan pada hardware (EMMC).

Sekian panduan cara flash Xiaomi Redmi Note 2, jika ada pertanyaan silahkan tulis di kolom komentar.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More