Cara Update Mi Max/Prime dan Mi Max 2 Ke MIUI 9

Ponselgue.com | Sebelumnya saya pernah menulis artikel mengenai cara update ROM atau flashing ROM, silahkan baca artikelnya DI SINI. Secara garis besar, untuk update/ flashing ROM ini hampir sama caranya. Berhubung MIUI 9 sudah di rilis, pada kesempatan kali ini saya akan memberikan panduan mengenai cara flash (update) Mi Max/Prime, dan Mi Max 2 ke MIUI terbaru.

Sebenarnya terdapat 2 cara untuk meng-update ROM dari ROM Distibutor ke ROM Official (atau Dev-Stable atau China-Global). Yakni lewat PC dengan menggunakan tool Mi Flash atau bisa juga melalui aplikasi Updater. Tentu saja, bagi Anda yang tidak (belum) mempunyai Pc/Laptop, atau jika ingin cara melakukan update dengan mudah, bisa melalui Updater atau Recovery Mode.

Cara ini juga dapat di lakukan untuk memperbaiki Mi Max/Prime dan Mi Max 2 yang mengalami kerusakan sistem, seperti sering self reboot, hang, atau bootloop. Untuk itu, simak selengkapnya cara flash Mi Max/Prime dan Mi Max 2 tanpa pc di bawah ini.cara flash (update) Mi Max/Prime, Mi Max 2

NOTE!! : Baca dan pahami setiap tahapannya, setelah Anda mengerti baru lakukan Flashing / Update.

Baca juga :

Cara Update Mi Max/Prime dan Mi Max 2

Sebelum melakukan upgrade atau flashing, pastikan baterai dalam kondisi full charging atau minimal 50%. Hal ini untuk menghindari gagalnya proses upgrade/ flashing karena perangkat kehabisan daya, sehingga dapat mengakibatkan terjadi sesuatu yang tidak kita inginkan.

Berikut ini langkah-langkah upgrade Xiaomi Mi Max/Prime dan Mi Max 2 :

  1. Pertama-tama, silahkan download terlebih dahulu Recovery ROM perangkat Anda.
  2. Jika sudah berhasil di download, ganti nama file menjadi update.zip. Kemudian pindahkan file ke SD Card, letakkan di luar folder.update via recovery mode
  3. Selanjutnya cari aplikasi Updater, kemudian buka aplikasi tersebut.update via recovery mode
  4. Ketuk ikon titik tiga pada pojok kanan atas layar, lalu pilih menu Reboot to Recovery Mode.update via recovery mode
  5. Selanjutnya ponsel akan reboot dan masuk ke Recovery Mode.
  6. Langkah selanjutnya, pilih Install update.zip to System kemudian tekan YES untuk mengkonfirmasi pilihan.recovery update
  7. Perangkat Xiaomi Anda akan melakukan instalasi sistem, tunggu hingga proses selesai.recovery update 2
  8. Jika proses flashing / upgrade sudah berhasil di lakukan, ketuk Back kemudian pilih Reboot.
  9. Booting pertama biasanya sedikit lebih lama karena perangkat menyesuaikan dengan sistem baru. Tunggu hingga muncul start up standart Android sampai masuk ke homescreen.
  10. Selesai!

Proses upgrade atau flashing via recovery mode ini cukup praktis dapat dilakukan tanpa memiliki keterampilan khusus.

Jika muncul pada saat flashing muncul pesan error error “Can’t verify update”, muncul error seperti ini karena nama file ROM Recovery masih belum diganti menjadi update.zip. Jika masih gagal, itu berarti ROM yang Anda gunakan saat ini bukan ROM terbaru yang cocok untuk melakukan update melalui Recovery mode dan harus menggunakan metode Fastboot.

Untuk flashing Mi Max/Prime/Mi Max 2 melalui fastboot, baca panduannya di “Cara Flash Xiaomi Mi Max, Mi Max Prime, Dan Mi Max 2“.

Nah, demikianlah cara update Mi Max/Prime dan Mi Max 2 tanpa PC. Jika ada pertanyaan seputar flashing, silahkan tinggalkan pertanyaan pada kolom komentar. Atau Anda bisa menghubungi kami melalui halaman Contact.

Semoga bermanfaat.

You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More