Cara Flashing ASUS Zenfone GO Z00SD (ZC451TG) Mediatek

Cara Flashing ASUS Zenfone GO Z00SD (ZC451TG) MediatekPonselgue.com | Cara Flashing ASUS Zenfone GO Z00SD (ZC451TG) Mediatek – Setiap orang tentu tidak menginginkan perangkatnya mengalami masalah, entah karena kesalahan penggunaan, ganggan virus atau akibat cacat produksi.

Jika kerusakan yang terjadi pada bagian hardware, tentu saja kita harus mengganti bagian yang rusak tersebut dengan spare part yang baru di service center. Namun jika kerusakan terjadi pada software, masih ada kemungkinan bisa kita perbaiki sendiri.

Beberapa kerusakan software yang sering terjadi adalah aplikasi sistem error, muncul peringatan “sayangnya, aplikasi telah berhenti”suka restart sendiri, bootloop dan lain sebagainya.

Penanganan pertama yang bisa dilakukan di awal adalah dengan melakukan factory reset / hard reset (baca caranya disini : Cara Hard Reset Asus Zenfone Go). Namun jika di hard reset masalah belum juga tuntas, maka harus di lakukan flashing.

Untuk itu, pada kesempatan kali ini saya akan membagikan tutorial mengenai cara flashing Asus Zenfone Go Z00SD ZC451TG Mediatek menggunakan SP Flashtool. Simak tutorial selengkapnya berikut ini.

Baca artikel flashing Asus lainnya :

Tool dan file yang dibutuhkan

Sebelumnya, persiapkan dan download bahan yang di butuhkan untuk proses flashing Asus Zenfone Go di bawah ini :

  • PC/ Laptop yang menjalankan OS Windows (min pakai Windows 7).
  • Kabel data (bisa menggunakan kabel bawaan perangkat/ original).
  • Download Firmware Asus Zenfone GO, kemudian ekstrak.
  • Download SP Flashtool versi terbaru, lalu ekstrak.
  • Asus Android USB Driver, download disini. Setelah selesai di download dan di ekstrak, silahkan install driver pada komputer Anda. Jika muncul peringatan Windows Security,” Windows can’t verify —“ , lanjutkan dengan memilih “Install this driver software anyway”.install Driver

Setelah semua siap, silahkan baca dan ikuti tahapan flashingnya di bawah ini.

Cara Flashing ASUS Zenfone GO Z00SD ZC451TG

Pastikan sebelum memulai flashing, baterai dalam kondisi full charging atau minimal terisi 50%. Hal ini untuk menghindari terjadinya kegagalan proses flashing karena perangkat kehabisan daya.

Berikut ini langkah-langkahnya :

  1. Pertama-tama, matikan Zenfone GO terlebih dahulu.
  2. Buka folder Flashtool, kemudian cari dan klik kanan file exe, lalu pilih “Run as administrator’.
  3. Setelah SP Flashtool terbuka, klik pada tab download. Kemudian pada Scatter-Loading File klik button Choose untuk memasukkan file scatter yang terdapat pada folder firmware Asus Zenfone Go Z00SD yang sudah di download tadi.
  4. Jika file scatter sudah berhasil dimuat, hilangkan ceklis pada Preloader. Nah, sekarang Anda bisa memulai flashing dengan melakukan klik pada button download (gambar logo panah bawah warna hijau).
  5. Selanjutnya sambungkan ke PC (dalam posisi mati) menggunakan kabel USB. Setelah perangkat terdeteksi, maka SP Flashtool akan muncul progress bar warna merah, ungu, dan kuning secara bergantian. Tunggu proses hingga selesai.
  6. Jika flashing berhasil dijalankan, biasanya ditandai dengan munculnya lingkaran hijau (Download OK).
  7. Lepaskan perangkat Anda dari kabel USB. Sekarang, silahkan coba nyalakan Zenfone Go Z00SD Anda.
  8. Selesai!!

Hal yang perlu dilakukan jika proses flashing gagal

  • Periksa Driver, pastikan terinstal dengan benar
  • Ganti mode Download only menjadi Format all +download atau Firmware upgrade
  • Coba ganti ROM/firmware dengan versi terbaru
  • Coba gunakan kabel USB lain
  • Ganti versi SP Flashtool dengan yg lain atau coba versi 3.

Nah, itulah tadi tutorial cara flashing Asus Zenfone Go Z00SD ZC451TG Mediatek via SP Flashtool. Jika Anda merasa terbantu dengan artikel ini, jangan jangan malu untuk membagikannya. Terus dukung Ponselgue.com dengan terus mengunjungi blog ini.

Baca Juga :

DANGER : Semua resiko yang terjadi setelah proses flashing diluar tanggungjawab Ponselgue.com. Untuk itu, pastikan Anda menggukan firmware agar terhindar dari resiko perangkat menjadi malfungsi, gagal boot, atau bahkan hardbrick.
You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More