Cara Membuat Grup di Line Android Secara Singkat

Ponselgue.com | Cara Membuat Grup di Line Android – Bagi Anda pengguna aplikasi media sosial untuk tempat chatting, tentu tidak asing lagi dengan aplikasi LINE. Platform besutan Jepang ini cukup populer di industri instant messaging, termasuk di Indonesia.

LINE sendiri mempunyai bermacam layanan yang membuatnya menjadi primadona di kalangan anak muda millenial. Diantaranya seperti chatting, mencari berita (Line News), belanja (Line Shopping), hingga membaca komik (Line Webtoon) maupun belanja online (Line Shopping).

Selain sebagai media komunikasi melalui chatting, Anda juga bisa memanfaatkan platform LINe untuk membuat grup chat dengan teman-teman Anda. Nah, pada kesempatan kali ini kami akan membagikan panduan mengenai cara membuat grup di Line Android secara singkat.

sayangnya line telah berhenti

Baca juga :

Cara Membuat Grup di Line

Sebelum memasuki tahapan pembuatan grup di LINE, pastikan Anda sudah menginstal aplikasi LINE di smartphone Anda. Untuk pengguna Android, Anda bisa mengunduhnya melalui Google Play Store.

Selanjutnya, Anda hanya perlu registrasi akun LINE menggunakan e-mail maupun nomor hp. Namun perlu Anda ingat, ID LINE di rancang untuk hanya bisa di atur sekali, jika ingin menggantinya diharuskan untuk menghapus akun tersebut, atau membuat akun Line baru.

Nah, untuk membuat grup di LINE, Anda bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini :

1. Pertama, buka aplikasi LINE di perangkat Android Anda.

2. Setelah masuk ke halaman utama aplikasi, ketuk chat baru dan pilih opsi Create group. Tuliskan nama grup kemudian pilih ikon grup yang Anda inginkan. Untuk menambahkan member, Anda bisa mengetuk ikon tambah.

Cara Membuat Grup di Line 1

3. Selanjutnya pilih teman dalam kontak Anda lalu ketuk tombol Invite lalu pilih Save untuk menyimpan grup chat yang baru Anda buat.Cara Membuat Grup di Line 2

4. Nah, proses pembuatan grup chat telah selesai dan nantinya akan ditampilkan di jendela percakapan LINE. Untuk mulai percakapan, Anda hanya perlu membuka chat dan mengirimkan menuliskan pesan disana. Grup chat di LINE sendiri memiliki berbagai opsi yang terletak pada bagian atas.

Cara Membuat Grup di Line 3

5. Selain untuk mengirimkan pesan teks, stiker, audio dan sebagainya. Anda juga bisa membuat catatan, album serta menambahkan member baru.

Cara Membuat Grup di Line 4

Menariknya, grup chat di LINE juga mendukung panggilan suara jika Anda ingin mengobrol dengan member lainnya. Opsi chatting yang tersedia di grup juga sama lengkapnya seperti fitur chat biasa.

Nah, itulah tadi cara membuat grup di LINE Android dengan mudah. Tentunya dengan membuat grup chat ini akan memudahkan Anda beserta teman-teman Anda untuk bisa melakukan chat secara efektif yang bisa dilihat oleh banyak orang.

Comments are closed.