Cara Mudah Menampilkan Persentase Baterai Smartphone Android

Ponselgue.com | Cara Menampilkan Persentase Baterai Android – Salah satu komponen penting yang menunjang performa dari sebuah smartphone adalah baterai. Dengan adanya energi dari baterai memungkinkan penggunanya dapat menggunakan smartphone secara portabel kemanapun dan kapanpun.

Untuk itulah, agar baterai tetap awet dan bisa digunakan dalam jangka waktu panjang, Anda harus memperhatikan beberapa hal termasuk pada saat melakukan pengisian baterai. Menurut beberapa survery, baterai smartphone yang dicharge sebelum kehabisan daya akan lebih tahan lama dibandingkan dengan baterai smartphone yang dicharge setelah baterai habis. Untuk itu, sangat disarankan untuk mengisi daya baterai kondisi 25% ke atas.

Sayangnya, persentase baterai di smartphone Android tidak ditampilkan secara default. Anda perlu melakukan hal ini supaya sisa daya baterai terlihat lebih jelas pada bar atas. Tentunya dengan persentase daya baterai yang ditampilkan dapat memudahkan pengguna saat sedang bepergian karena akan mengetahui waktu yang tepat untuk men-charge baterai.Menampilkan Persentase Baterai AndroidOleh karena itu, bagi Anda yang ingin mengetahui cara menampilkan persentase baterai Android, bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

Baca juga :

Cara Menampilkan Persentase Baterai Android

  1. Masuk ke aplikasi atau menu Settings di perangkat Android Anda.
  2. Selanjutnya cari dan ketuk pada menu Notification & Status Bar.
  3. Pada halaman Notification & Status Bar, aktifkan opsi Battery Percentage dengan mengetuk toggle atau memberi centang di sebelah kanan opsi.
  4. Setelah selesai, nantinya pada bar atas persentase baterai akan secara otomatis diampilkan.

Cara ini merupakan cara umum dan berlaku untuk semua perangkat Android, untuk beberapa vendor Anda hanya tinggal menyesuaikan menunya saja. Namun, apabila cara ini tidak bekerja, Anda bisa menginstal aplikasi manajemen baterai di Google Play Store. Aplikasi tersebut tidak hanya menampilkan persentase baterai saja, tetapi juga mempunyai fitur untuk menghemat baterai dan juga smart charging.

Untuk fitur hemar baterai, pengguna akan diminta untuk menutup aplikasi yang berjalan di latar belakang namun sedang tidak digunakan. Selain itu, aplikasi juga akan menyarankan beberapa hal supaya baterai lebih awet.

Nah, demikianlah cara menampilkan persentase baterai Android supaya lebih akurat. Jangan lupa untuk terus mengunjungi Ponselgue.com untuk mendapatkan berbagai artikel menarik lainnya. Semoga bermanfaat.

Comments are closed.