Cara Menampilkan Persentase Baterai OPPO Supaya Lebih Akurat

Ponselgue.com | Cara Menampilkan Persentase Baterai OPPO – Sejak berekspansi ke Indonesia beberapa tahun silam, Oppo kini mulai melesat ke jajaran brand-brand top global.

Saat pertama kali diperkenalkan ke publik Indonesia, Oppo sempat mendapat ejekan karena desain produknya yang kurang menarik. Namun, siap yang menyangkan justru Oppo mendapat ketenaran dalam waktu singkat di Indonesia. Dengan nama yang unik (Oppo dalam bahasa Jawa : Apa) serta produk berkualitas, setiap varian Oppo kini semuanya laku dan diterima di Indonesia.

Salah satu strategi kesuksesan Oppo adalah iklan produk secara masif. Anda tentunya sering melihat iklan Oppo di berbagai acara TV maupun iklan komersial. Selain memasarkan produknya melalui jaringannya sendiri, Oppo juga menjalin kerja sama dengan mitra ritel lokal, sekaligus juga menyediakan tenaga pemasaran.HP Oppo

Nah, untuk masalah kualitas dan performa produk Oppo bisa disandingkan dengan perangkat dari vendor lain. Salah satunya adalah kapasitas baterai yang bisa di andalkan.

Untuk mempermudah pemakaian, pengguna bisa menampilakan persentase baterai Oppo untuk memprediksi waktu yang tepat untuk melakukan pengisian daya. Hal ini tentunya berdampak pada hardware perangkat dalam jangka panjang.

Baca juga :

Cara Menampilkan Persentase Baterai OPPO

Secara default, sistem operasi ColorOS pada ponsel OPPO hanya akan menampilkan bar energi yang tersisa pada baterai tanpa menunjukan angka persentase. Untuk itu, bagi Anda yang ingin menampilkan persentase baterai Oppo, silahkan ikuti langkah-langkahnya berikut ini :

Menampilkan Persentase Baterai Oppo

  1. Pertama, masuk ke menu Setting (Pengaturan).
  2. Selanjutnya, pilih menu Notification Panel & Status Bar (Pemberitahuan dan Bilah Status).
  3. Dalam menu tersebut, Anda bisa mengaktifkan opsi Remaining battery percentage (Persentase baterai) dengan mengetuk toggle yang berada di sebelah kanan.
  4. Setelah selesai, nantinya secara otomatis persentase baterai akan ditampilkan di bar atas dekat dengan ikon energi baterai.

Dengan ditampilkannya persentase baterai di smartphone OPPO, tentunya bisa membuat penggunanya lebih waspada dengan sisa energi yang perangkat.

NOTE : Hindari pengisian baterai dalam kondisi kehabisan daya agar umur baterai bisa tahan lama. Untuk itu, usahakan untuk mengisi daya baterai kondisi 25% ke atas.

Comments are closed.