Cara Unlock Bootloader Xiaomi Redmi 5 dan Redmi 5 Plus

Ponselgue.com | Cara Unlock Bootloader Xiaomi Redmi 5 dan Redmi 5 Plus – Xiaomi terus menerus merilis smartphone ke pasaran. Salah satu yang dirilis di awal 2018 adalah varian Redmi 5 dan Redmi 5 Plus. Untuk meningkatkan keamanan perangkatnya ini, Xiaomi menggunakan sistem lock bootloader.

Nah, untuk bisa melakukan flashing, root dan modifikasi lainnya, Anda harus melakukan izin unlock bootloader terlebih dahulu. Nantinya Anda baru bisa memaksimalkan penggunaan perangkat Anda. Sebelum itu, Anda juga bisa mengecek status bootloader perangkat Xiaomi Anda.

Bisa di bilang bootloder yang terkunci tingkat keamanannya sangat tinggi. Jika hanya membuka akses ke system, pengguna dapat melakukannya. Berbeda dengan perangkat yang bootloadernya terkunci, maka Anda harus melakukannya dengan seizin pihak Xiaomi.Unlock Bootloader Xiaomi Redmi 5

Jika Anda hanya menggunakan smartphone untuk mengakses media sosial, streaming video dan sebagai sarana komunikasi saja, Anda lebih tidak perlu melakukan Unlock Bootloader.

Namun, jika Anda suka mengoprek dan memodifikasi sistem, tentunya Anda wajib melakukan UBL. Nantinya setelah perangkat sudah terbuka bootloader-nya, Anda dapat menginstal Custom ROM, melakukan rooting, install Xposed Framework dan lain sebagainya.

Baca juga :
NOTE : Jika Anda melakukan UBL/Unlock Bootloader Xiaomi, maka garansi perangkat tidak berlaku lagi dan Anda tidak bisa klaim garansi.

Cara Unlock Bootloader Xiaomi Redmi 5 dan Redmi 5 Plus

Untuk memudahkan pengguna dalam proses UBL, Xiaomi telah menyediakan tool khusus yakni Mi Unlock Tools. Untuk bisa menggunakan tool ini, Anda membutuhkan Mi Account.

Langkah-langkah Unlock Bootloader Redmi 5/Plus

Berikut ini tahapan yang harus di lakukan :

  1. Anda wajib memiliki Mi Account. Anda bisa registrasi melalui web atau pada perangkat Xiaomi Anda menggunakan nomor handphone atau email. Caranya, masuk ke menu Setting-Mi Account, pilih Create an account kemudian isi form yang tersedia hingga proses pembuatan Mi Account selesai.
  2. Selanjutnya adalah melakukan request unlock bootloader dengan mengunjungi laman request unlock bootloader Xiaomi, pilih Unlock Now. Untuk lebih memudahkan Anda, sebaiknya proses ini menggunakan PC/laptop, walaupun sebenarnya bisa juga via smartphone.cara unlock bootloader xiaomi 2
  3. Setelah berhasil masuk ke halaman website, login menggunakan Mi Account yang sudah Anda buat tadi.cara unlock bootloader xiaomi 3
  4. Setelah itu kunjungi halaman http://en.miui.com/unlock/, kemudian klik Unlock Now. Selanjutnya isi Nama, No Handphone dan alasan kenapa Anda ingin unlock bootloader. Gunakan alasan darurat seperti perangkat mengalami bootloop atau hardbrik agar cepat mendapatkan persetujuan dari Xiaomi.
  5. Setelah semua sudah diisi lengkap, centang I Confirm kemudian klik Apply Now. Nantinya Anda akan menerima SMS verifikasi.
  6. Masukkan kode verifikasi yang Anda terima, lalu klik Next. Permintaan UBl Anda akan di review terlebih dahulu.
  7. Apabila Anda sudah menerima SMS pemberitahuan bahwa perangkat Xiaomi Redmi 5/plus sudah bisa di Unlock, silahkan login lagi menggunakan Mi Account yang sama ke halaman ini.
  8. Download Mi Unlock Tools di sini, Jangan lupa untuk mengaktifkan Developer Mode dan USB Debugging.cara unlock bootloader xiaomi 9
  9. Sekarang jalankan MiFlashUnlock.exe, kemudian login dengan Mi Account yang sama pada aplikasi Mi Unlock, klik sign ini.
  10. Matikan Redmi 5/Plus, kemudian tekan tombol Power+Vol Down secara bersamaan masuk ke fastboot mode. Selanjutnya, sambungkan smartphone Anda ke komputer menggunakan kabel USB.
  11. Nantinya perangkat Anda akan terdeteksi dan muncul Phone Connected di aplikasi Mi Unlock Tools. Klik Unlock untuk membuka locked bootloader perangkat Anda.
  12. Jika proses UBL selesai, nantinya akan muncul status Unlock Succesfully. Setelah itu, silahkan klik Reboot Phone.
  13. Selesai!
Baca juga :

Nah, demikianlah cara Unlock Bootloader Xiaomi Redmi 5 dan Redmi 5 Plus. Selanjutnya Anda bisa memasang custom recovery, flashing ROM, dan melakukan rooting Redmi 5/plus. Baca caranya disini “Cara Instal TWRP Dan Root Xiaomi Redmi 5 / Redmi 5 Plus“.

Jika Anda mempunyai kritik, saran dan masukan untuk Ponselgue.com agar lebih memudahkan pengunjung, silahkan hubungi kami di halaman Contact Us. Kami sungguh mengapresiasi dan sangat-sangat berterimakasih untuk itu.

Semoga bermanfaat.

Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More